Ajeng A'es

News,Tekhnology,Tips N Trick,TKJ,Breaking News

Benarkah iPhone 6 Plus Rentan Bengkok?

Sepanjang minggu lalu, kehebohan mengenai iPhone 6 Plus yang bengkok beberapa saat setelah penggunaan menjadi salah satu topik yang paling ramai dibicarakan. Tak cuma sekedar menjadi bahan obrolan, namun banyak produsen yang ikut mencibir dan mencemooh phablet pertama besutan Apple ini.
Untuk mengetahui kebenaran mengenai iPhone 6 Plus yang terkena kasus “bendgate” ini, Consumer Reports melakukan pengujian secara saintifik untuk membuktikan kekuatan sebenarnya dari phablet ini. Consumer Reports melakukan pengujian tiga titik, yaitu dimana smartphone disokong pada dua titik di setiap ujungnya, serta beban diberikan di titik ke tiga di bagian tengah dari atas. Pengukuran beban uji dihitung dengan menggunakan perangkat Instron dengan tingkat presisi yang tinggi.
Dok. Consumer Reports
Selain iPhone 6 Plus, Consumer Reports juga menguji kekuatan iPhone 6, iPhone 5, serta beberapa smartphone lain yang sekelas, seperti LG G3, Samsung Galaxy Note 3, dan HTC One M8.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan, Consumer Reports menyatakan bahwa seluruh smartphone yang diuji memiliki tingkat ketangguhan yang sangat baik. iPhone 6 Plus yang dituding rawan bengkok ternyata baru mulai mengalami perubahan bentuk saat diberi beban sekitar 40 kilogram. Casing phablet ini baru rusak menganga saat mencapai beban sekitar 50 kilogram. iPhone 6 dan HTC One M8 mampu menahan beban hingga sekitar 31 kilogram sebelum mulai mengalami perubahan bentuk. LG G3 dan Samsung Galaxy Note 3 menjadi perangkat yang paling tangguh dengan daya tahan masing-masing mencapai 59 dan 68 kilogram sebelum mengalami kerusakan.
0 Komentar untuk "Benarkah iPhone 6 Plus Rentan Bengkok?"

 
Copyright © 2014 Ajeng A'es - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info Published By : Blog Mas Faiz